Kamis, 26 April 2012

Diposting oleh dinawahyunormalita di 17.05

MAHABAKTI

            Mahabakti yang diadakan pada tanggal  hingga tanggal itu merupakan salah satu peristiwa yang sulit untuk dilupakan bagiku, sewaktu mahabakti aku dan sanggaku (perintis G) belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri dan saling tolong menolong antar anggota.
            Hari pertama ketika mahabakti kita harus kumpul jam 7 tepat di Madrasah, tetapi nyatanya pemberangkatannya tidak tepat waktu, bahkan pemberangkatannya pukul 8.30 itu sangat tidak tepat waktu.
            Sesaimpainya di lokasi bumi perkemahan kami tidak langsung dibawa ke lokasi perkemahan kami, melainkan kami harus berjalan kaki mengelilingi lokasi perkemahan. Perjalanan mengelilingi lokasi perkemahan terbagi menjadi beberapa pos, di pos – pos tersebut kami harus menghafal dasa darma, tri satya, dan mars pramuka.
            Setelah kami selesai mengelilingi lokasi perkemahan tiba saatnya kami membangun tenda, saat kami membangun tenda kami meminta bantuan dari sangga lain karena kami satu sangga kurang yakin tendanya bisa bertahan kuat .
            Setiap kita keluar dati tenda kami harus selalu memakai tanda peserta karena panitia mahabakti takut ada salah satu dari peserta mahabakti yang hilang, padahalkan kami semua sudah cukup dewasa untuk menjaga diri kita sendiri.
            Malam hari di hari pertama kami dan seluruh peserta mahabakti dimarahi habis-habisan oleh para panitia mahabakti, karena kami dianggap menjelekkan mahabakti, menyepelekan mahabakti, dll.
            Hari pertama mahabakti ditutup dengan rasa kesal yang ada di dalam diri kami, kami tidak menyangka bahwa hal – hal yang menurut kami sepele tapi bagi mereka itu merupakan hal besar .
            Pagi hari di hari kedua kami dibangunkan untuk melakukan sholat subuh berjamaah setelah sholat subuh berjamaah kami diperkenankan kembali ke tenda kami masing-masing. Betapa bahagianya kesempatan tersebut karena kami gunakan untuk tidur kembali, hehe.
            Ketika jam sudah menunjukan pukul 06.00 kami harus mewakilkan 2 orang untuk mengikuti skj (senam kebugaran jasmani) sisanya yang ada di tenda sebagian ada yang memasak dan merapikan tenda. Betapa beruntungnya sangga kami karena di sangga kami sebagian besar bisa menanak nasi, memasak, dan merapikan tenda.
            Setelah semua anggota sangga terkumpul lengkap kami melakukan sarapan bersama, walaupun dengan lauk seadanya tetapi kebersamaanlah yang membuatnya terasa sangat indah. Hari kedua ini di isi dengan banyak lomba – lomba

            Hari ketiga ini diawali dengan sholat tahajut yang dilanjutkan hingga sholat subuh. Setelah sholat subuh kegiatannya sama seperti hari-hari kemarin. Hari ketiga ini merupakan hari terakhir ada aktifitas.
            Malam hari di hari tiga ada acara fkr(festifal kesenian rakyat). Fkr pada malam itu  sangatlah menyenangkan dan sangat menghibur. Fkr tersebut tanda kecil perpisahan mahabakti.
            Hari ke empat, hari terakhir.. kami sangat disibukan dengan beres2 barang pribadi kami,  beres2 barang sangga, merobohkan tenda, dll. Mahabakti ini merupakan pelajaran yang tidak mungkin bisa terlupakkan bagi kami. Walaupun kami sering merasa kesal karena terlalu tertekan tetapi  pasti ada tujuannya mengapa mahabakti ini ketat. J
.

0 komentar:

Posting Komentar

 

dina wahyu normalita Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting